Kamis, 30 Agustus 2018

Produk Lokal dengan Rasa Kekinian: Review Wardah BB Loose Powder



Jeng Jeng....
Balik lagi untuk review setelah sekian lama tidak menulis.
Untuk review kali ini yang akan dibahas adalah produk terbaru dari Wardah yakni varian bedak BB. Wardah mengeluarkan dua varian bedak BB yakni jenis loose powder dan cake powder. Dan karena aku sudah kepincut dan kalap, akhirnya aku beli dua varian ini.
Untuk review kali ini kita akan bahas varian yang loose powder. Sekilas produk bedak BB Wardah yang varian loose powder ini mirip dengan bentuk kemasan BB loose powder dari brand Korea. Ini juga sempat dibahas di video Female daily. Com yang membahas 5 produk terbak dari Wardah. 
Bagian Depan

Bagian Belakang
Packaging bedak ini cukup simpel dan hampir mirip dengan wadah BB Powder dari Korea. Sizenya juga mini sekitar 8gr dan tutupnya kokoh. Didalamnya terdapat puff dan antara produknya terdapat pemisah. puffnya lembut dan size-nya mini jadi mudah untuk mengaplikasikan produknya. Dengan packagingnya yang seperti dijelaskan diatas, produk ini bisa dibawa kemana-mana alias travel-friendly.

Packaging Produk
Bagian Dalam Produk
BB loose powder ini diklaim dapat menyerap minyak yang berlebihan di muka. Ini yang membuatku kepincut dengan produk ini secara tipe kulit aku oily parah.  Bedak ini memiliki tekstur yang lembut dan tidak memiliki  coverage alias termasuk jenis transculent powder.

Tekstur Bedak
 Biasanya aku mengaplikasikan bedak ini setelah menggunakan DD cream yang uga dari brand yang sama. Tapi kalau lagi buru-buru, produk ini aku gunakan setelah pakai sunscreen gel yang juga dikeluarkan oleh Wardah kemudian aku timpa pakai BB cake powder. Aplikasi bedak ini cukup menggunakan spons yang telah disediakan atau kalian juga bisa pakai brush yang khusus untuk mengaplikasikan bedak. Bedak ini lumayan menahan minyak yang ada di mukaku, tapi itu juga mungkin hasil dari kombinasi dua varian bedak BB yang dikeluarkan Wardah. Sayangnya bedak ini saking halusnya, butiran bedak yang tidak di tepuk dengan baik di wajah akan lari ke udara dan menghasilkan bau yang mirip kalau kita lagi mainan tepung. Tapi itu hanya akan bertahan sebentar kok jadi bagiku itu wajar aja, asal pemakaian dan cara pengaplikasiannya diatur.

So far, aku suka sama varian BB loose powder ini karena bisa nahan minyak dan membuat wajah kelihatan lebih matte.

Harga         : sekitar 50k
Beli            : counter Wardah
Repurhase  : Of course karena ini kayak dupe dari BB powder dari Korea kkk~~
See ya ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar